11 December 2007

[media-sumut] Segera diluncurkan: "Radit dan Jani"

Catatan:

Saya ikut senang, karena judul film ini pakai nick nameku..:))

 

Salam,

Radityo

 

 

Siaran Pers dari IFI Publikasi

 

Teman-teman wartawan yang baik,

Berikut kami kirimkan siaran pers mengenai film terbaru dari Investasi Film Indonesia, yang berjudul RADIT DAN JANI.

Film ini disutradarai oleh Upi (sutradara Realita Cinta dan Rock N Roll), dan dibintangi oleh Vino G. Bastian (Realita Cinta dan Rock N Roll, Badai Pasti Berlalu) dan Fahrani (Kala).

Semoga informasi ini bisa diterima dengan baik oleh teman-teman semua.
Untuk permintaan kebutuhan foto, bisa melalui email ini atau langsung telp ke Naomi 0817 606 6604

Terima kasih banyak atas perhatiannya.


Tim publikasi film RADIT DAN JANI
Mandy Marahimin
Naomi

PS: Bila email ini kurang berkenan kami mohon maaf. Mohon pemberitahuannya jika Anda merasa seharusnya tidak menerima email ini.

===========

PRESS RELEASE

UNTUK DISEBARKAN SEGERA

 

 

Film "Radit dan Jani" Hampir Rampung!

Sebuah drama romantis terbaru dari Upi

(sutradara Realita Cinta dan Rock N Roll)

 

 

 

Jakarta, Desember 2007

 

Film RADIT DAN JANI garapan Upi, produksi terbaru dari Investasi Film Indonesia, saat ini telah selesai diedit dan memasuki tahap akhir paska produksi. Film ini diharapkan akan dapat dinikmati di bioskop-bioskop di Indonesia mulai tanggal 24 Januari 2008.

 

Upi dalam waktu dekat akan berangkat ke Bangkok untuk memasuki proses mixing Dolby. Film ini ditulis dan disutradarai sendiri oleh Upi dan diproduseri oleh Adiyanto Sumarjono.

 

"Hasil akhirnya bagus sekali. Saya sudah menontonnya berkali-kali, tapi film ini masih bisa membuat saya tersentuh dan terharu" komentar Adiyanto Sumarjono tentang hasil akhir film ini.

 

"Ini memang pertama kalinya gue bikin film drama yang pure drama. Biasanya selama ini film gue ada unsur komedinya. Dan ternyata bikin drama itu jauh lebih sulit," tukas Upi. Walaupun demikian, Upi tetap optimis film ini bisa diterima oleh penontonnya. "Tapi gue yakin film ini bisa diterima, soalnya ceritanya sendiri sangat menyentuh, tentang dua orang yang cintanya itu cinta banget. Jadi, film ini jadinya romantis banget, walaupun tetap ada unsur liarnya kehidupan anak muda, dan ada juga action-nya," tutur Upi tentang film ketiganya ini.

 

Film ini bercerita tentang Radit dan Jani yang saling jatuh cinta dan nekat menikah muda walaupun mendapatkan tentangan dari pihak orang tua Jani. Tanpa bekal uang dan pekerjaan tetap, kehidupan yang keras harus mereka jalani. Apalagi ketergantungan Radit terhadap obat-obatan terlarang membuat langkah mereka semakin berat. Namun, mereka tetap bersatu menjadi pasangan yang bahagia dan penuh cinta.

 

Pada suatu hari, Jani mendapati dirinya hamil. Tiba-tiba mereka dibangunkan oleh kenyataan, bahwa hidup mereka harus berubah. Radit berusaha keras untuk mendapatkan penghasilan tetap dan berhenti menggunakan narkoba, agar ia bisa membahagiakan Jani dan memberi masa depan kepada anak mereka. Akan berhasilkah usaha Radit? Sebesar apakah cinta yang dibutuhkan untuk dapat menghalau semua rintangan kenyataan?

 

"Film ini bercerita tentang dua manusia yang menemukan cinta sejati mereka, dan rela melakukan pengorbanan demi cinta mereka itu. Tentang bagaimana mereka rela melakukan apapun demi membahagiakan pasangannya," kata Upi. Film ini setelah diedit memiliki durasi 110 menit.

 

Awalnya, film ini diberi judul Demi Cinta. Namun, setelah melewati masa editing, judul film ini diubah menjadi RADIT DAN JANI. "Setelah kita edit, ternyata cerita film ini sangat kuat dan intinya memang ada di kisah cinta antara Radit dan Jani ini. Itulah sebabnya kami memutuskan mengganti judulnya, untuk memberikan penekanan atas kisah cinta mereka yang sangat dalam itu," jelas Upi. "Apalagi karena akting dua pemain utama di film ini sangat luar biasa!" lanjutnya.

 

Pilihan pemain utama film ini jatuh pada Vino G. Bastian (Realita Cinta dan Rock N Roll, Badai Pasti Berlalu) dan Fahrani (Kala).

 

"Ketika gue ditawarin main di film ini, gue langsung tertarik karena sutradaranya Upi. Gue suka film-filmnya Upi, karena selalu punya style yang kuat. Tapi pastinya gue minta baca skenarionya dulu. Dan ketika gue baca skenarionya, walaupun baru setengah, gue langsung angkat telpon dan bilang: gue mau! Aduh, bagus banget ceritanya! Kisah cintanya bikin merinding," tukas Fahrani.

 

Sementara menurut Vino, "Gue tertarik karena film ini beda banget dari film-film Indonesia yang ada saat ini. Pertama, udah lama banget film Indonesia tidak mengangkat kisah cinta antara pasangan suami istri. Kedua, selama ini film yang menggambarkan kisah cinta itu biasanya tentang pengejaran cinta, bagaimana mengungkapkan cinta … tapi film ini justru menggambarkan betapa beratnya mempertahankan cinta. Itu bahkan lebih berat dari mengejar cinta, lho."

 

Vino sendiri mengakui, dari semua film yang pernah dibintanginya, inilah film yang paling berat proses shootingnya. "Adegan drama di film ini nggak bisa main-main aktingnya. Penonton harus bisa merasakan betapa dua orang ini saling mencintai, tapi juga jangan sampai film ini jadi cengeng. Apalagi ada adegan-adegan sakau, yang membuat gue harus riset ke mana-mana, soalnya gue kan sama sekali belum pernah menyentuh narkoba dan gue nggak tahu sama sekali rasanya seperti apa," lanjut Vino.

 

Tapi, seluruh kerja berat itu ternyata memberikan hasil yang sangat memuaskan. "Gue puas banget sama hasil akting dua pemain utama gue. Mereka benar-benar bisa menghidupkan karakter Radit dan Jani, membuat kita bisa merasakan betapa dua orang ini memang sangat sangat saling mencintai," kata Upi.

 

Proses produksi film ini sendiri dilakukan selama 15 (lima belas) hari selama bulan puasa kemarin. Produksi film ini didukung oleh pemain-pemain yang sudah dikenal oleh penonton Indonesia, yaitu Marrio Merdhitia (Coklat Stroberi, nominasi pendatang baru terbaik Festival Film Jakarta 2007), Nungki Kusumastuti (Ruang) dan Joshua Pandelaki (Arisan, Long Road to Heaven). Sementara dari balik layar, film ini didukung tenaga-tenaga profesional yang kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, seperti sinematografer J. Ical T (Long Road to Heaven), penata artistik Wencislaus (Berbagi Suami), editor Wawan I. Wibowo (Jomblo) dan penata musik Aghi Narottama dan Bemby Gusti (Janji Joni, Berbagi Suami).

 

RADIT DAN JANI, a romantic drama movie with attitude !

Serentak di bioskop-bioskop di Indonesia , mulai tanggal 24 Januari 2008.

 

# # #

 

Contact Information:

Investasi Film Indonesia

Jl. Sampit IV No: 4

Jakarta 12410

Telp: 6221-7395596, 7398186

Contact: Naomi (staff publicist) 0817 606 6604

Email: ifi.publikasi@gmail.com

Website: www.raditdanjani.com

 

__._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: