08 August 2008

[media-sumut] Bango Raih Penghargaan Dari MURI Untuk "Penyajian Kambing Guling Terbanyak Se-Indonesia"

Siaran Media
 
Untuk disiarkan segera
 
Bango Raih Penghargaan Dari MURI
Untuk "Penyajian Kambing Guling Terbanyak Se-Indonesia"
 
Bagikan 80 ekor Kambing Guling gratis kepada para pengunjung
 
Jakarta, 8 Agustus 2008 – Di sela-sela kemeriahan "Festival Jajanan Bango" (FJB) yang digelar mulai hari ini (Jumat, 8/8) di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno Jakarta, Bango berhasil menorehkan sejarah kuliner Indonesia dengan meracik hidangan Kambing Guling sebanyak 80 ekor. Atas pencapaian prestasi tersebut, MURI (Museum Rekor Indonesia) menganugerahkan penghargaan kepada Bango dengan label "Penyajian Kambing Guling Terbanyak Se-Indonesia" untuk pencetakan rekor baru. Jayasuprana dari MURI bahkan menyatakan bahwa pencetakan rekor ini sebenarnya secara otomatis juga mencetak rekor dunia. Alasannya, acara serupa belum pernah digelar di belahan bumi mana pun. Penghargaan dari MURI tersebut diterima oleh Memoria Dwi Prasita, Brand Manager Bango, dan Rahmanto, pemilik Pondok Sate Pejompongan di Jakarta. Para penjaja makanan tradisional yang mengikuti FJB merasa bangga atas tercapainya penghargaan tersebut, begitu pula masyarakat Jakarta pengunjung FJB yang turut serta menyaksikan perhelatan akbar ini.
 
Sejak siang hingga sore hari, sebanyak 16 koki mempertontonkan kebolehannya meracik bumbu dan memanggang 80 ekor Kambing Guling yang disaksikan oleh ribuan pengunjung FJB. Begitu hidangan matang dan ditinjau oleh tim MURI, Kambing Guling tersebut lalu dibagikan gratis kepada para pengunjung yang beruntung, termasuk 800 karyawan pabrik Kecap Bango di Subang (Jawa Barat) dan 8 panti asuhan yang tersebar di wilayah Jakarta, diantaranya Panti Asuhan Adinda, PA Vincentius Puteri, Panti Asuhan Desa Putra dan Yayasan Kharisma Usada Mustika
 
"Kami sajikan sebanyak 80 ekor Kambing Guling secara gratis kepada para pengunjung dan karyawan pabrik serta panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur Bango telah dipercaya ibu-ibu Indonesia selama 80 tahun," tutur Memoria. "Kami sengaja mengemas acara ulang tahun Bango dengan konsep yang sederhana namun penuh makna, bukan sekadar acara perayaan semata. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang selama ini telah berjasa bagi Bango, seperti para petani kedelai hitam, karyawan pabrik kecap Bango di Subang, dan tentu saja konsumen setia," jelas Memoria.
 
Menurut Memoria yang akrab disapa Memor, segmen acara bagi-bagi gratis Kambing Guling telah dipersiapkan sejak awal tahun. Dari berbagai masukan atas jenis hidangan yang akan dibagikan secara gratis, akhirnya tim FJB memilih Kambing Guling karena Kambing Guling merupakan makanan tradisional yang menandakan rasa syukur apabila masyarakat Indonesia mengadakan hajatan atau acara. Untuk pelaksanaannya, Bango bekerjasama dengan salah satu penjaja sate terkenal di Jakarta, Pondok Sate Pejompongan.
 
Menurut Rahmanto, pemilik Pondok Sate Pejompongan (PSP), permintaan dari tim FJB untuk meracik 80 ekor Kambing Guling adalah tantangan besar apalagi mencetak rekor MURI baru. "Sayang kalau tawaran menarik itu saya tolak," ujar Rahmanto, pengguna setia kecap Bango. Sebelumnya, pihaknya kerap menerima pesanan Kambing Guling, namun jumlahnya tak sampai 10 ekor untuk tiap order.  Sebagai catatan, PSP telah mengikuti FJB sejak 2005 lalu. Dengan menjajakan makanan di ajang FJB, memberi pengaruh positif kepada penghasilannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. "Enaknya ikut FJB, kami tak perlu bayar stan, justru kami diberikan apresiasi berupa hadiah untuk stan terbaik. Kami percaya, keikutsertaan dalam FJB dapat semakin mengangkat nama Pondok Sate Pejompongan yang penuh cita rasa," jelas Rahmanto.
 
 
 
Untuk infomasi lebih lanjut, hubungi:
 
PT Unilever Indonesia, Tbk.
Nurulita Novi Arlaida
External Communications Manager
Tel: (+62-21) 526 2112
Fax (+62-21) 526 2046
e-mail:
info-uli@unilever.com
 
BizzComm!
Radityo Djadjoeri
Consultant
Tel: (021) 790 2806
Fax: (021) 790 2806
E-mail:
mediacare@cbn.net.id
Mobile: 0817-9802250
 
__._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: