27 August 2008

[media-sumut] Kadisdik Sumut Segera Diadili

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Segera Di Adili di PN Medan

 

Medan-KEJAKSAN Negeri (Kejari) Medan akhirnya melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Diknas) Sumut, Taroni Hia ke Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu, (27/8).

Penyerahan berkas tersebut langsung dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum kasus ini M.Ali Nafiah Saragih, SH, menurut keterangan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Medan, Harli Siregar, SH, MH kasus tersebut sudah cukup bukti dan pemeriksaan juga telah usai dilakukan kepada terdakwa sehingga pemeriksaan di PN pun bisa segera dilaksanakan.

Sementara itu, MA. Saragih, SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, berkas tersebut telah didaftarkan di bagian pidana PN Medan. Sedangkan untuk nomor registernya sendiri, M.Ali Nafiah Saragih menyatakan belum menerimanya dari kepaniteraan PN Medan.

"Mengenai nomor register sebaiknya tanyakan langsung ke PN Medan," kata Saragih yang juga Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun)Kejari Medan itu.

LEbih lanjut ia juga mengatakan bahwa, selain dirinya, Kejari Medan telah menetapkan 5 orang JPU lainnya guna melakukan penuntutan dalam kasus tersebut di persidangan.

Lima JPU tersebut antara lain adalah Oktario, SH, Ahmad Hasibuan, SH, Fitri, SH, Lila Nasution, SH dan Purnama, SH.

Dalam berkas dengan tebal sekitar 30 lembar itu, Kadis Diknas Sumut, Taroni Hia akan didakwa secara primer dengan Pasal 2 UU 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang mengandung ancaman hukuman penjara selama 4 tahun dan denda ratusan juta rupiah.

Sedangkan secara subsider Taroni Hia akan didakwa dengan Pasal 2 UU 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang mengandung ancaman hukuman penjara selama 4 tahun dan denda ratusan juta rupiah.

 


We have the leading experts share advice, tips, and personal experiences - Yahoo!Xtra Health __._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: