12 August 2008

[media-sumut] Peluncuran dan Bedah Buku "Di Negeri Penjajah" di Medan

Peluncuran dan Bedah Buku
"Di Negeri Penjajah" di Medan


Sabtu, 16 April 2008
Di VIP Room Serbaguna UNIMED

Rekaman kisah orang Indonesia sudah dibukukan dan di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam Buku Di Negeri Penjajah: Orang Indonesia di Negeri Belanda 1600-1950, karya Dr. Harry A. Poeze  yang diterbitkan oleh KITLV bekerjasama dengan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) adalah buku yang memuat banyak ilustrasi itu menceritakan kehidupan sejumlah orang Indonesia, baik yang termasyhur maupun yang kurang terkenal, yang pernah tinggal di Belanda selama masa kolonial. Mereka berada disana di negeri penjajah terutama untuk alasan studi. Bedah buku ini akan memberi presentasi, disertai diskusi yang juga akan membahas relevansi bagi keadaan Indonesia pada masa kini.

Penyelenggaraan peluncuran dan diskusi buku yang sama sudah dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 17 Juli 2008 menghadirkan pengarangnya langsung yakni Dr. Harry A Poeze, dia mengatakan bahwa "Kehadiran buku ini di tengah-tengah orang Indonesia, merupakan tahap akhir dari sebuah proses perjuangan yang cukup panjang selama 15 tahun". Ditambahkan bahwa Buku ini benar-benar merekam suka dan duka orang- orang Indonesia yang merantau ke negeri Belanda di saat bangsa mereka sedang berada dalam kolonialisme Belanda. Orang-orang Indonesia yang terekam itu bukan saja dari kalangan bangsawan, melainkan juga pembantu.

Dengan dasar inilah Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (PUSSIS) Unimed bekerjasama dengan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) juga akan mengadakan sebuah kegiatan untuk memperkenalkan karya ini berupa Peluncuran dan Bedah Buku "Di Negeri Penjajah: Orang Indonesia di Negeri Belanda 1600-1950" . Kegiatan ini diselenggarakan pada:

Hari/ Tanggal : Sabtu / 16 Agustus 2008
Waktu  : 09.00 WIB s/d Selesai
Tempat  : VIP Room Gedung Serbaguna UNIMED
Biaya  : Gratis

Dapatkan Discount Harga Buku "Di Negeri Penjajah" 10%

Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (PUSSIS)
Universitas Negeri Medan
Jl. Willem Iskandar, Pasar V – Kotak Pos No. 1589 Medan 20221 Telp(061) 77800690
Fahrizal Fahmi
Mobile Phone 081396029769
http://ipie3.wordpress.com/ atau www.amisumut.wordpress.com __._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: