25 August 2008

[media-sumut] Re: nawawi diubah yoooo





Converted from Rich Text
Mantan Dirut Pasar Medan Dihukum Satu Tahun Penjara

Medan - Mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Medan, Drs.H.Nawawi (60) warga Medan meminta mantan pejabat perusahaan pasar turut diseret dan diminta pertanggungjawaban penggunaan dana keamanan dan dana koordinasi. Nawawi mengaku kecewa atas putusan majelis hakim yang menetapkan vonis satu tahun pejara dengan denda Rp 50 juta dan subsider dua bulan penjara.
 
"Harusnya mantan Dirut PD Pasar Medan sebelum saya, T Bustamam juga diminta pertanggung jawabannya," ujar Nawawi kepada pphe, Senin (25/8), di Pengadilan Negeri Medan. "Saya tidak terima harus mempertanggungjawabkan anggaran yang disalh gunakan oleh pejabat lama," ungkap Nawawi yang kini berstatus tahanan kota.
 
Nawawi sendiri didakwa melakukan tindak pidana korupsi anggaran keamanan pasar dan anggaran koordinasi lintas lembaga pemerintahan Kota Medan dari 2003 hingga tahun 2007 dengan nilai Rp 723.000.000.
 
Majelis hakim menetapkan vonis tanpa uang pengganti. Dalam amar putusan yang dibacakan ketua majelis hakim Jarasmen Purba, menolak tuntutan uang pengganti Rp 600 juta yang diajukan Jaksa Penuntut Umum Agus Wirwan SH yang beberapa waktu lalu menuntut penyanyi dangdut Imam S Arifin dengan hukuman penjara selama 4 tahun dengan hakim yang sama Jarasmen Purba SH dan kemarin menuntut nawawi dengan hukuman kurungan badan tiga tahun enam bulan.
 
Dikatakan Jarasamen, uang pengganti tidak dikabulkan
karena rincian uang pengganti tidak terbukti. Hakim beralasan dakwaan primer jaksa, pasal 2 Undang-Undang Nomor 31/1999 yang diperbaharui dengan Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Tindak Pidana Korupsi, tidak terbukti. "Disebutkan tindak pidana terjadi mulai Januari 2003, terdakwa dilantik Juni 2003," kata Jarasmen. "Dakwaan yang terbukti dakwaan subsider pasal 3."
 
Kuasa hukum terpidana, Refman Basri langsung menyatakan banding. "Inilah akibat target pemberantasan korupsi. Terdakwa korupsi pasti dihukum meski tidak terbukti," kata Refman kepada wartawan. Upaya banding juga disampaikan JPU anggota Lila Nasution. "Kita banding," kata Lila tegas.
 


We have the leading experts share advice, tips, and personal experiences - Yahoo!Xtra Health __._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: