27 August 2008

[media-sumut] Terdakwa Pemakai Sabu TErtangkap 'Begelek'di Sel




 

 

Terdakwa Pemakai Sabu Tertangkap 'Begelek' di Sel

 

Medan-Muhammad Iskandar alias Kender (26) warga Gelugur Medan yang didakwa bersalah menggunakan phisicotropika jenis Sabu-sabu oleh Jaksa Penuntut Umum Amardi P Barus SH, kembali di tangkap Polisi dan Petugas Kejaksaan di Ruangan Tahanan sementara PN Medan karena kedapatan sedang menikmati daun ganja kering.

Kejadian yang terjadi pada Rabu (27/8)sekira pukul 15.15 wib tersebut sempat membuat riuh gedung PN Medan, pasalnya, kejadian itu terjadi saat si terdakwa sedang menunggu proses persidangan di ruang Jaksa.

Dimana sesaat sebelum keder diangkut ke ruang jaksa, beberapa orang polisi dan penjaga tahanan dari kejaksaan mencium aroma daun ganja kering yang terbakar dari arah sel tahanan. Usut punya usut, para terdakwa lain mengakui bahwa aroma tersebut berasal dari puntungan rokok yang baru dimatikan oleh Keder.

Takut buruannya lepas, para pihak keamanan tersebut mengejar keder hingga ke ruang jaksa. Saat diintrograsi, Keder pun tak dapat mengelak lagi, apalagi saat itu ditemukan satu linting ganja bercampur rokok marboro dalam kotak rokok di saku celana Keder.

Menurut keterangan Keder sebelum akhirnya di boyong petugas ke Poltabes Medan, barang haram tersbeut didapat dari temannya. Tidak jelas teman dari mana, dari pengunjung atau dari dalam sel. Yang jelas dengan adanya kejadian ini pihak Kejaksaan negeri Medan mengaku angkat tangan dan menyerahkan kasus ini ke pada pihak Kepolisian.

" Kita kan belum tahu dia itu tahanan Kejari atau Kejaksaan., lagian seperti yang anda ketahui, kelauarga terdakwa dan siapa saja bebas keluar masuk ke dalam sel sementara di PN Medan,dan untuk masalah pengamanan, kan bukan hanya tanggung jawab dari pihak kejaksaan saja melainkan juga dari pihak Kepolisian yang diperbantukan disana, " ujar Kejari Medan Mangihut Sinaga SH sembari mengatakan bahwa atas kejadian ini pihaknya akan memperketat keamaman tampa menghilangkan hak-hak para terdakwa.

Sementara itu menangapi adanya penemuan ganja didalam sel tahanan pengadilan Medan, Ketua Pengadilan Negeri Medan Sunaryo SH yang akan dikonfirmasi wartawan tidak berhasil ditemui. Dengan alasan sedang sibuk.

Hampir satu jam lamanya wartwan menunggu Ketua PN namun tak sedikit pun ada tanda-tanda sang penguasa PN Medan itu mau menemui wartawantak cetak dan elektronik sehingga para wartawan langsung meninggalkan ruangan tunggu kerja Ketua PN Medan tersebut.

 

 


Need a holiday? - Yahoo!Xtra Travel

Catch-up on the latest NZ celebrity and entertainment news __._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: