29 September 2008

[media-sumut] Re: [mediacare] Perdamaian Aceh TERANCAM !!!

 
----- Original Message -----
From: dian vitra
Sent: Monday, September 29, 2008 9:43 PM
Subject: [mediacare] Perdamaian Aceh TERANCAM !!!

Ketua Partai Aceh Wilayah Aceh Timur Teungku Sanusi ditangkap oleh kalangan intel dan TNI dari Koramil Peureulak Aceh Timur pada Senin (29/9) pukul 00.45 WIB. Penangkapan secara kasar ini dipimpin oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Kav Bambang Sugiharto, karena anggota Partai Aceh itu  dituduh menculik salah seorang anggota Koramil Peureulak Kota kabupaten Aceh Timur.


Informasi yang The Globe Journal terima dari salah seorang pengurus Partai Aceh yang ditangkap, Ruslan, beberapa pengurus Partai Aceh yang ditangkap antara lain, Teungku Sanusi, Teungku Ridwan Abu Bakar, Teungku Ruslan dan seorang lagi belum diketahui namanya. "Teungku Sanusi ditangkap di rumahnya sendiri di Krueng Intang Aceh Timur, hal yang sama juga terjadi terhadap tiga pengurus Partai Aceh lainnya," ujar Ruslan.


Menurut Ruslan, saat penangkapan Teungku Sanusi, TNI bertindak sewenang-wenang dengan cara melakukan kekerasan terhadap keluarga dan menghancurkan isi rumah. "Setelah kami ditangkap langsung dibawa ke markas koramil Peureulak dan kami kembali menerima perlakuan kasar dan menerima pukulan dari mereka," sebut Ruslan.


Ruslan menyebutkan, aksi yang dilakukan oleh TNI tersebut terkesan ingin merusak perdamaian, karena menyiksa orang tanpa alasan yang jelas. "Jika memang anggota mereka diculik kenapa tidak dibicarakan baik-baik agar bisa dicari bersama-sama keberadaan korban penculikan tersebut, jangan langsung main tangkap dan memukul orang seperti jaman konflik dulu," tambahnya.

Ruslan menambahkan, aksi penculikan tersebut tidak ada kaitannya dengan Partai Aceh atau KPA, "Penculikan tersebut merupakan aksi kriminal dan serahkan kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikannya, apalagi informasi yang kami dapat penculik juga meminta uang tebusan Rp. 20 juta," sambung Ruslan.


The Globe Journal yang meminta klarifiksi kepada Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal Soenarko pada pukul 04.00 WIB melalui pesan singkat, hingga kini belum mendapat respon. Informasi yang dilacak oleh  The Globe Journal, puluhan anggota KPA dan masyarakat berkumpul di markas koramil yang menuntut empat tokoh Aceh Timur ini dibebaskan.


Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
__._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: