17 October 2008

[media-sumut] LKBN ANTARA LUNCURKAN "PORTALNYA ORANG SUMUT"

LKBN ANTARA  LUNCURKAN "PORTALNYA ORANG SUMUT"

 

          Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA) Sumatera Utara segera meluncurkan "Portalnya Orang Sumut" dengan alamat di www.antarasumut. com yang akan menginformasikan setiap denyut aktifitas pemerintahan dan kemasyarakatan daerah ini ke dalam dan luar negeri.

 

Portal Berita (website) yang sedang menunggu menit kelahirannya itu lebih menekankan pada konten lokal yang melibatkan "anak-anak muda" profesional, kata Kepala Biro ANTARA Sumut, Suchyar D.H Putra dalam suatu penjelasannya di Medan, Kamis

 

Kaum muda Sumut dengan kualifikasi pendidikan terendah S1 itu sedang "digodok" dalam kawah candradimuka pelatihan untuk mengetahui, memahami dan dapat mengikuti gaya kantor berita yang berstandar internasional sebelum diterjunkan ke medan perjuangan profesi jurnalistik dan IT.

 

Ia menambahkan, Portal Berita itu selain menjadi unit usaha LKBN ANTARA dalam pemberitaannya juga mengusung konsep jurnalisme imparsial, jujur dan akurat yang akan menjadi bagian dari masyarakat dalam berpromosi, membangun citra dan mendorong aktifitas investasi, bisnis dan perdagangan.

 

Portal yang berbasis blogsite dengan navigasi dan fitur yang mudah dikunjungi penggunanya akan menjadi barometer bagi para pengambil keputusan serta medium komunikasi interaktif dan promosi bagi stakeholder di Sumut untuk penetrasi pasar, katanya.

 

Secara garis besar portal www.antarasumut. com akan menyajikan berita, foto dan artikel tentang politik, sosial, hukum, ekonomi dan sektor lainnya yang akan memberikan sense of belonging yang tinggi karena faktor approximity atau kedekatan dengan masyarakat di daerah ini maupun ranah perantauan.

 

Dua sisi masyarakat Sumut yakni di daerah ini maupun perantauan dalam dan luar negeri serta warga dunia lainnya akan menjadikan Portal Berita ini menjadi wahana yang tepat bagi dunia usaha, pemerintah serta dan masyarakat lainnya mengekspresikan sepak terjang mereka, tambahnya.


__._,_.___

media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: