31 January 2009

[media-sumut] Dua eksekutor Adelin Lis tewas


WASPADA ONLINE

PANYABUNGAN - Mobil Suzuki APV BK 1816 JI yang membawa rombongan pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan mengalami kecelakaan di kilometer 20-21 Dusun Kunkun, Desa Sunduton Tigo, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), malam ini, mengakibatkan dua tewas dan tiga luka-luka. Kejadian naas itu terjadi ketika sepulangnya rombongan dari melihat aset Mujur Timber Group di Sikarakara, Kecamatan Natal untuk kepentingan eksekusi.

Berbagai keterangan berhasil dikumpulkan di Kota Panyabungan. Peristiwa kecelakaan itu menewaskan dua penumpangnya yakni satu sopir dan satu lagi pejabat kejaksaan dan tiga orang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Natal.

Kasat Lantas Polres Madina AKP Hendri Matondang, SH mengatakan mobil yang ditumpangi rombongan kejaksaan itu menabrak lubang, sehingga ban sebelah kanan pecah, akibatnya mobil jatuh ke parit besar sedalam dua meter.

"Ketika itu di sana sedang hujan, namun pandangan bebas dan jalan lurus, akan tetapi naas mobil terperosok ke parit di titik Dusun Kunkun  Natal - Tabuyung berjarak sekira 98 kilo meter dari Panyabungan, ibukota Kabupaten Mandailing Natal," kata AKP Hendri Matondang.

Korban yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) yakni Wahyu (sopir honorer), Satria Tambunan (Kasubag BIN Kejaksaan Negeri Medan). "Korban yang luka - luka Andi sagala (pegawai Kejaksaan Negeri Medan) Kasipudum Kejari Medan Harly Siregar dan Miswardin (Pegawai Kejaksaan Natal)," kata Hendri.

"Untuk mendapatkan data akurat, personel kita sedang menuju TKP.. Memang benar ada kecelakaan di Desa Kunkun Kecamatan Natal, dan dua meninggal dunia serta tiga lainnya luka-luka," kata Hendri Matondang.

Kepala Kejaksaan Negeri Panyabungan, Danang Purwoko, SH ketika dihubungi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

 "Rombongan yang mengalami kecelakaan tim eksekusi Kejaksaan Negeri Medan yang melaksanakan tugas ke Pantai Barat Madina untuk mengeksekusi lahan Adlin Lis (Mujur Timber Group)," katanya Danang.

Kata dia lagi, mobil mengalami kecelakaan setelah melaksanakan eksekusi. "Kedua korban yang meninggal dunia kini sedang dalam perjalanan dari Natal ke gedung Kejaksaan Negeri Panyabungan dan untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Medan untuk diserahkan kepada pihak keluarganya," ujarnya.

Sementara keterangan dari Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum)/Humas Kejatisu Edi Irsan Kurniawan Tarigan, SH, M.Hum kepada Waspada membenarkan, rombongan tim inventarisir aset Adelin Lis mengalami kecelakaan yang menyebabkan dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Menurutnya, kejadian kecelakaan itu, saat tim inventarisir yang dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan Harli Siregar, SH, MH, akan berangkat meninjau lokasi aset Adelin Lis yang akan dieksekusi sesuai keputusan Mahkamah Agung.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Medan Andi Y Herlan, SH menyebutkan, rombongan dari Kejari Medan berjumlah empat orang yaitu Kasi Pidsus Harli Siregar,  Kasubagbin Satya Tambunan, SH, M.Hum, Staf Pidsus Wahyu, SH dan Dian Nada Sagala serta satu orang pegawai Kejari Madina Miswardin, SH.

Rombongan dari Medan, berangkat menuju Madina pada Kamis (29/1), dan malam ini, saat hendak meninjau lokasi sekira pukul 11:00 mobil yang ditumpangi rombongan mengalami kecelakaan, mobil terperosok ke dalam parit sedalam 2 meter setelah menabrak lubang di jalan.
 
 
 
 
 
salam
Abdul Rohim



__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: