17 February 2009

[media-sumut] Bukan PDIP di Balik Iklan Misterius


Bukan PDIP di Balik Iklan Misterius
"Siapa bilang iklan itu PDIP yang membuat?" kata Aria Bima, politisi PDIP.
 
Arfi Bambani Amri
 
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak tahu menahu mengenai iklan televisi bertema "Katakan Tidak Pada Pemimpin Yang Tidak Penuhi Janji" di tiga stasiun televisi. Iklan milik Citra Publik Indonesia itu tidak ada kaitannya dengan PDIP.

"Siapa bilang iklan itu PDIP yang membuat?" kata Aria Bima, Ketua Departemen Otonomi Daerah PDIP, kepada VIVAnews, Selasa 17 Februari 2009. "Nggak ada PDIP membuat iklan begitu," kata juru bicara PDIP saat Rapat Kerja Nasional di Solo beberapa waktu lalu itu.

Aria Bima menyatakan, terlepas dari siapapun yang membuat iklan, serahkan penilaiannya pada rakyat. "Pemimpin-pemimpin diam saja, biar rakyat yang menentukan pilihan," katanya.

Iklan itu, kata Aria Bima, tak jauh lebih keras sentilannya daripada sebuah tayangan parodi politik di televisi. Aria Bima pun mengimbau, iklan Citra Publik Indonesia itu janganlah dinilai berlebihan.

"Saya kira Pengawas Pemilu juga harus jeli melihat, mana yang boleh dan mana yang tidak," katanya.

Sebelumnya, Jaringan Nusantara merupakan kelompok pendukung Partai Demokrat dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai, iklan berdurasi 30 detik yang beredar di tiga stasiun swasta itu membuat pendukung Yudhoyono gerah.

Iklan yang diperagakan oleh tiga orang itu menampilkan perbincangan terkait kondisi perekonomian dan pengangguran saat ini. Jaringan Nusantara menilai, iklan politik itu mengarah pada black campaign. Sebab, dalam iklan tersebut tidak mencantumkan penanggung jawab pembuat iklan.

Mereka tidak terlalu mempermasalahkan materi iklan itu namun yang dipersoalkannya adalah penanggungjawab iklan tak tercantum. Oleh karena itu, Jaringan Nusantara meminta Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Komisi Penyiaran Indonesia, dan Dewan Pers untuk menindak tegas iklan tersebut dan mencari tahu penanggungjawabnya.
• VIVAnews
 

 
 
 
 
salam
Abdul Rohim



__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: