17 February 2009

[media-sumut] Foto Syur Politikus Malaysia Beredar

Foto Syur Politikus Malaysia Beredar

Wan Azizah menuduh ada yang ingin menjatuhkan PKR.
KUALA LUMPUR - Politikus wanita dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Elizabeth Wong, diterpa skandal foto syur. Foto-foto itu telah beredar luas secara online dan melalui pesan multimedia (MMS). Kemarin anggota parlemen negara bagian Selangor, Malaysia, tersebut melaporkan kejadian ini kepada polisi.
Dalam laporannya di markas kepolisian Damansara, Petaling Jaya, Wong, 37 tahun, mengatakan foto itu diambil tanpa sepengetahuannya dan diduga diambil saat ia tertidur. Dalam foto tersebut Wong terlihat tidur di sofa, sementara pakaiannya melorot dan bagian tubuhnya yang intim terlihat.
Kepolisian melalui Asisten Komisaris Arjunaidi Mohammed membenarkan adanya laporan tersebut. Tapi sampai saat ini belum diketahui siapa yang memotret dan bagaimana foto itu bisa beredar di ranah publik. Menurut laporan Wong, foto-foto ini diduga diambil mantan pacarnya dengan kamera telepon seluler sebelum pemilu, Maret tahun lalu.
Kepada wartawan Wong mengatakan penyebaran foto-fotonya itu merupakan sebuah serangan keji terhadap dirinya. Dia menduga ada orang yang sengaja melakukannya untuk merusak citranya. "Saya adalah korban dalam kejadian ini," katanya kemarin. Sebelumnya, pada Senin pagi, Wong tidak bisa ditemui. Ruang kerjanya di gedung parlemen, Shah Alam, tertutup rapat. Asisten khususnya, Chua Yee Ling, mengatakan Wong sedang rapat.
Wong menduduki kursi parlemen setelah dirinya menang dalam pemilu, Maret tahun lalu. Dalam pemilu tersebut Wong memperoleh suara mayoritas, yakni 5.000 suara. Perolehan ini merupakan kedua terbesar yang diperoleh anggota Partai Keadilan Rakyat di Selangor.
Atas kemenangan itu, Wong ditunjuk sebagai anggota dewan eksekutif. Tugasnya menangani masalah pariwisata, konsumer, dan lingkungan. Tak hanya itu, Wong juga menjabat ketua bidang informasi divisi perempuan di PKR.
Presiden PKR Wan Azizah Ismail mengaku sedih mengetahui penyebaran foto-foto tak pantas tersebut. Dia curiga ada pihak yang sengaja melakukannya untuk menjatuhkan PKR. "Ada suatu upaya untuk menyerang anggota parlemen PKR," katanya. Dalam kasus ini, dia melanjutkan, ia menduga Koalisi Barisan Nasional turut terlibat.
Dugaan ini kuat karena peredaran foto-foto itu terjadi saat Aliansi Pakatan Rakyat yang dipimpin PKR mendapat tekanan dari Barisan Nasional. Setelah berhasil menggulingkan pemerintahan yang dipimpin Pakatan Rakyat di Perak baru-baru ini, dikabarkan Selangor juga terancam direbut oleh Koalisi.
Kendati mengaku dirugikan, Wong mengatakan tak sendiri menghadapi kasus ini. "Keluarga saya ada di belakang saya, saya juga mendapat dukungan dari pendukung, teman, kolega, dan konstituen saya," ujarnya. THE STAR | STRAITSTIMES | SUNARIAH
 
 
 
 
 
salam
Abdul Rohim



__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: