22 February 2009

[media-sumut] Polisi Tendang Wartawan Aceh Independen

Polisi Tendang Wartawan Aceh Independen

Junaidi Mulieng | The Globe Journal

Banda Aceh- Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi, kali ini menimpa Andi Irawan, seorang wartawan media lokal di Aceh. Peristiwa itu terjadi Rabu (18/2), sekitar pukul 08.00 wib, ketika Andi Irawan menuju ke kantornya Aceh Independen di Beurawe Banda Aceh.

Pagi itu, Andi melaju dengan sepeda motornya dari arah taman Ratu Safiatuddin. Setiba di depan kantor Gubernur Aceh, ia hendak berbelok ke arah Beurawe. Namun tiba-tiba, dari arah bersamaan, sepeda motor yang dikendarai oleh polisi melaju dengan kecepatan tinggi menabraknya dari belakang. Padahal, Andi sudah memberikan tanda akan menyeberang dengan menyalakan lampu samping. "Padahal waktu itu saya berniat membantu, tapi oknum polisi itu malah menendang dada saya dengan sepatu PDLnya. Dada saya sempat sesak," ungkap Andi sambil memperlihatkan memar di dadanya kepada The Globe Journal, Rabu (18/2).

Menurut keterangan dari Andi, oknum petugas yang menendangnya itu bernama Brigadir Dua Shirli A, bertugas di Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud) di Lampulo. Andi menambahkan, oknum polisi tersebut juga menyita surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) miliknya, karena tidak punya uang untuk  mengganti kerusakan kendaraan oknum polisi tersebut. "Bagaimana saya mau ganti, jelas-jelas salah dia. Saya tidak melanggar aturan apa-apa, jalan di jalur kanan, karena mau menyeberang. Dia mau ke Lingke, mestinya jalan sebelah kiri, tapi dia juga jalan sebelah kanan," jelasnya.

Andi menambahkan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Provost Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud). "Waktu saya ke sana, komandan Provost menerima saya dengan baik dan ia menyalahkan kelakuan anggotanya yang salah jalur dan mengebut di tempat keramaian. Sekarang STNK dan SIM saya sudah dikembalikan," ujarnya.[003]



__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: