02 April 2009

[media-sumut] Eagle Siap Pasok Kebutuhan Sepatu TNI/Polri (pres realease)

EAGLE


Merupakan sebuah merek sepatu dalam negeri Indonesia yang sudah sejak tahun 1986, mengisi pasar persepatuan di Indonesia khusus sepatu Olah Raga dengan berbagai model inovative dan berselogan "Quality & Performance", dimana Eagle sangat memperhatikan kualitas hasil produksi & performa sepatu saat dipergunakan.


Eagle mampu menunjukkan kemampuannya mendominasi pasar sepatu Olah Raga di awal tahun 90an dan menjadikan Eagle sebagai merek sepatu lokal yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Eagle mampu mempertahankan eksistensinya meski perekonomian Indonesia sempat kurang mendukung di akhir periode tahun 90an.


Pada tahun 2005, sebuah lembaga riset MARS menempatkan Eagle pada posisi ke 3 setelah dua merek Internasional, Adidas dan Nike dari sisi "Index Kekuatan Merek", dan MARS menempatkan Eagle pada posisi ke 2 setelah Nike dari sisi "Tingkat Loyalitas Konsumen" terhadap merek Eagle. Dari sisi lain yaitu, "Index Kesegaran Merek", MARS menempatkan Eagle pada posisi ke 2 setelah Nike.

Dibawah naungan PT. GF Indonesia, Eagle kami bawa untuk memperbaharui penampilannya untuk dapat mengambil kesempatan memperkuat Image dirinya. Didalam pergerakannya Eagle merubah bentuk logonya dan hampir seluruh design dan konsep yang dipakai dapat mengakomodir kebutuhan para pelanggan.


Didalam proses perubahan merek Eagle yang sistematis, Eagle tetap menjaga keberadaannya sebagai merek nomor 1 pada posisinya di pasar sepatu Olah Raga, segmen menengah, untuk terus memperluas daerah pemasarannya, dimana hingga akhir tahun 2008 Eagle sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia.


Pada awal tahun 2009 Eagle mendapatkan penghargaan dari Mentri Perindustrian RI, Bp. Fahmi Idris sebagai Produk Sepatu Terbaik untuk kategori Sepatu Olah Raga. Kami yakin penghargaan tersebut merupakan sebuah konfirmasi dari kekuatan merek Eagle yang sudah berkiprah lebih dari 22 tahun di bumi Indonesia.


Eagle dalam proses pembuatannya, mulai dari proses design sampai kepada proses produksi selalu mengedepankan hal-hal berikut :

  1. Kombinasi warna dan design yang sesuai dengan bentuk dan kategory sepatu.

  2. Pemilihan dan kombinasi pemakaian bahan-bahan material yang berkualitas untuk menjaga kualitas, ketahanan dan kenyamanan.

  3. Pengawasan yang ketat dalam proses produksi untuk menjaga standard kualitas yang telah ditetapkan.

  4. Pengukuran yang akurat dalam proses produksi untuk menjaga tingkat kenyamanan pemakai sepatu.

  5. Penyimpanan sepatu dalam kemasan yang baik sehingga melindungi dan menjaga kondisi sepatu selama masih dalam kemasan.

  6. Penentuan harga yang sangat terjangkau untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar sepatu Olah Raga di masyarakat Indonesia khusunya segmen menengah.


Hal-hal diatas merupakan kunci keberhasilan produk Eagle untuk dapat meraih kembali perhatian para konsumen di Indonesia khususnya konsumen sepatu Olah Raga merek Lokal.


Eagle Siap Pasok Kebutuhan Sepatu TNI/Polri

By Republika Newsroom
Kamis, 02 April 2009 pukul 15:35:00

JAKARTA -- PT GF Indonesia, perusahaan sepatu olahraga merek Eagle asal Korea Selatan, menyatakan siap meningkatkan pasokan kebutuhan sepatu sport ke institusi TNI maupun Polri, Departemen Pertahanan (Dephan), serta instansi pemerintah lain, pasca diberlakukannya Inpres Nomor 2/2009 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

''Saat ini saja kami masih menerima order sepatu sport untuk TNI AU, TNI AD, serta Dephan. Harapan kami kemunculan Inpres P3DN tersebut bisa mendongkrak penjualan produk sepatu sport dalam negeri,'' tutur CEO PT GF Indonesia O.K. Kim, di Jakarta, Kamis siang (2/4).

Eagle optimis, produk mereka dilirik instansi pemerintah karena sejumlah keunggulan. Pertama, tingkat komponen lokal (TKDN) untuk setiap pasang sepatu Eagle mencapai 60 persen. Kedua, Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris memberikan penghargaan produk terbaik atau best product award kepada Eagle sebagai ''Produk sepatu Terbaik untuk Kategori Sepatu Olah Raga''. Penilaian yang diberikan adalah dari sisi design, kekuatan, pemilihan materi, dan kenyamanan sepatu.

''Disamping instansi pemerintah, pemasaran kami juga menyasar ke guru-guru olahraga, jutaan PNS serta konsumen umum lain. Apalagi, Eagle kan menduduki peringkat satu produk sepatu olahraga di Indonesia,'' tambah Bambang Triharto, Sales Marketing General Manager PT GF Indonesia.

Investasi

Tahun 2009 ini, target penjualan Eagle dipatok bisa mencapai Rp144 miliar atau naik 20 persen dibandingkan dengan 2008 sekitar Rp110 miliar – Rp120 miliar. Sedang dari sisi volume target penjualan naik 20 persen menjadi 1,44 juta pasang, dibandingkan dengan realisasi penjualan pada 2008 sebesar 1,2 juta pasang.

Untuk meraih target tersebut, perseroan membutuhkan tambahan modal kerja sekitar 4 juta dolar AS pada tahun ini yang digunakan untuk penambahan kapasitas produksi dan promosi pemasaran.

Kim menjelaskan dari 2007 hingga 2009, kalkulasi modal kerja yang dibutuhkan perseroan mencapai sekitar 12 juta dolar AS atau sekitar 4 juta dolar AS setiap tahun.

''Tambahan modal kerja sejak 2007 mampu mendongkrak penjualan menjadi 800.000 pasang, dan meningkat jadi 1,2 juta pasang pada 2008. Pada tahun ini, kami harus berekspansi karena kapasitas terpasang enam perusahaan rekanan atau factory partners kami sudah hampir 100 persen atau sekitar 1,4 juta pasang per tahun,'' papar Kim.

Namun, lanjutnya, perseroan khawatir perbankan nasional enggan membiayai rencana ekspansi tersebut akibat imbas krisis keuangan dunia yang memicu kekeringan likuiditas. "Jika kami tak mendapatkan pinjaman, terpaksa para pemegang saham yang bahu-membahu menutupi kekurangan modal kerja," beber dia.

Dia mengungkapkan, dari target penjualan 1,44 juta pasang sekitar 95 persen atau setara 1,37 juta pasang akan dialokasikan ke pasar domestik, sedangkan sisanya sekitar 72.000 pasang akan diekspor ke wilayah regional. - zak/ahi





__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: