02 June 2009

[media-sumut] 8 Program Mega-Prabowo Pro Rakyat Disosialisasikan



8 Program Mega-Prabowo Pro Rakyat Disosialisasikan


Medan, Tim Media Mega Prabowo


Sedikitnya 2.800 relawan Mega-Prabowo Pilihan Rakyat (MPR) di Sumut melakukan sosialisasi program pasangan Capres/Cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto. Gerakan sosialisasi pasangan Mega-Prabowo yang dilakukan pihaknya, karena program-program ekonomi kerakyatan pasangan Capres/Cawapres tersebut jelas dan konkret, misalnya soal penghapusan buruh kontrak.


Koordinator Relawan MPR Sahala Saragih mengungkapkan, 2.800 relawan yang tersebar di 17 kabupaten/kota Sumut bergerak mensosialisasikan Mega-Prabowo sejak 16 Mei lalu, diantaranya di Medan, Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Sibolga, Simalungun dan Siantar.


"Setelah pasangan Mega-Prabowo dideklarasikan, relawan MPR melakukan sosialisasi di banyak tempat di sejumlah kabupaten/kota yang ada simpul-simpul mantan aktivis 98," papar Sahala kepada wartawan, Selasa (2/6), disela kegiatan sosialisasi Mega-Prabowo di kawasan Jalan MH Thamrin Medan.


Sedangkan untuk Medan, lanjut Sahala, relawan MPR sudah melakukan sosialisasi Mega-Prabowo di 11 titik. Diantaranya di Lapangan Merdeka, Kantor Pos Besar Medan, Jalan Sisimangaraja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pasar Merah, Simpang Sei Sekambing dan Simpang Tg Sari.


Dijelaskannya, selain pengumpulan tanda tangan untuk mendukung Mega-Prabowo, sosialisasi juga dilakukan dengan membagi-bagikan brosur tentang program ekonomi kerakyatan Mega-Prabowo. Setiap kali kegiatan sosialisasi dilakukan, pihaknya menyebar sedikitnya 5.000 brosur.


"Dengan disebarkannya brosur tersebut paling tidak masyarakat mengenal serta tahu apa yang menjadi program Mega-Prabowo," tukasnya.


Selanjutnya, kata Sahala, tidak saja mencari simpati tetapi juga akan ada empati dari masyarakat. Sehingga pada hari-H Pilpres 8 Juli mendatang, pasangan Mega-Prabowo diharapkan bisa menang. "Sasaran kita seperti itu," tandasnya.


Oleh karenanya, Sahala juga mengharapkan, agar partai-partai pendukung pasangan Capres/Cawapres Megawati-Prabowo dapat memfasilitasi kegiatan yang dilakukan para relawan. Karena, tegasnya, relawan MPR yang rata-rata merupakan mantan aktivis tersebut turun untuk merebut hati rakyat.

 

Ditempat terpisah, Ketua Umum Komando Brigade Gerakan Pemuda (GP) Forum Silaturahmi Da'i Sumut (Forsid) Sumut, M Yoserizal Saragih MSi, Senin (1/6) menilai, pasangan Capres/cawapres Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto merupakan pasangan yang paling tepat memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

 

Penilaian tersebut didasari oleh beberapa faktor yaitu, pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto merupakan pasangan yang humanis dan penuh dengan nilai-nilai perjuangan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat kecil (wong cilik-red).

 

Dengan demikian maka penduduk Indonesia yang mayoritas masyarakat kecil, akan memilih pasangan tersebut.sebab, dengan apa yangdiperjuangkan pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto, maka itu adalah amanah rakyat yang harus diwujudkan.

 

Selain itu, pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto merupakan kombinasi yang serasi dimana Megawati mewakili kaum perempuan dan Prabowo mewakili laki-laki.

 

Ketegasan Subianto di dalam mengambil kebijakan dan keputusan merupakan warna baru bagi kepemimpinan ke depan. dimana jika seorang pemimpin selalu ragu-ragu di dalam mengambil keputusan apalagi itu persoalan warga kecil, maka taruhannya adalah warga.

 

Kemudian, sosok prabowo memiliki sosok yang cerdas serta memiliki konsep ekonomi yang siap memperjuangkan rakyat kecil daripada konglemerat. Itu terlihat dari ekonomi kerakyatan yang disampaikanya di dalam visi dan misi capres dan cawapres. Dan itu merupakan angina perubahan yang sangat dinantikan oleh rakyat kecil.

 

"Kita sangat simpatik dengan visi dan misi dari Prabowo yang mengedepankan ekonomi kerakyatan daripada ekonomi neoliberalisme," ujar M Yoserizal Saragih, seraya mengatakan inilah momen bagi rakyat kecil untuk menjatuhkan pilihan terhadap pasangan capres dan cawapres  Mega-Prabowo.

 

Sementara itu Wakil Sekretaris Tim Kampanye Mega Prabowo Pro Rakyat Sumut, Effendi Napitupulu ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa gerakan sosialisasi yang dilakukan para relawan tersebut merupakan gerakan spontan dan tidak dikondisikan dari tim kampanye. Untuk Effendi menyampaikan rasa terimakasih telah membantu mensosialisasikan Mega Prabowo berikut program kesejahteraan itu.

 

Selain sosialiasi Mega Prabowo sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden, diharapkan masyarakat juga diberitahukan pentingnya mendfatarkan diri atau memeriksa namanya dalam DPT agar tidak lagi kehilangan hak suara, akibat tidak aktualny pendataan yang dilakukan KPU. rel



--
Merdeka!!!
Tim Media Pemenangan Mega Prabowo Pro Rakyat Sumut

__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: