05 June 2009

[media-sumut] Prabowo: Permudah Kredit Untuk Para Pedagang Pasar




Prabowo: Permudah Kredit Untuk Para Pedagang Pasar
H. Prabowo Subianto mengujungi Pasar Caringan Bandung. Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini pun ditodong untuk mereformasi retribusi-retribusi di pasar tradisional yang mempersulit para pedagang kecil. Reformasi retribusi pasar tradisional merupakan visi dan misi pasangan Mega Prabowo, agar kedepan pasar tradisional bisa mendapatkan akses dan kemampuan untuk mengelola hasil-hasil pertanian secara mandiri dan siap bersaing dengan pasar modern.

"Pasar itu bau, kumuh, becek. Karena tidak profesional mengelolanya dari tingkat atas ke tingkat daerah bisa kena macam-macam retribusi. Ada retribusi pendapatan daerah, retribusi keamanan dan kebersihan, ini harus direformasi," ujar Ketua APPSI Jawa Barat Dadang Suganda saat berdialog dengan Prabowo di Pasar Caringin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6).

Dadang meminta jika Prabowo kelak terpilih, maka harus mempermudah kredit untuk para pedagang pasar. Menurut Dadang, pedagang kesulitan mendapatkan pinjaman modal di bank.

"Bapak harus memberikan pinjaman atau hibah. Kalau kita pergi ke bank tidak ada jaminannya tidak ada uang," imbuhnya.
Prabowo yang hadir dengan baju ciri khasnya, safari krem, berjanji di depan 1.000 pedagang pasar untuk membantu permasalahan para pedagang kecil. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2008-2013 itu, sistem perekonomian yang dijalankan sekarang sangat tidak berpihak pada masyarakat kecil dan ekonomi kerakyatan. "Sistem perekonomian yang ada tidak membela rakyat sendiri," ungkap Prabowo.

Prabowo kemudian menegaskan, jika dirinya dan Ibu Megawati Soekarnoputri terpilih pasti membela kepentingan para pengusaha kecil termasuk petani dan pedagang kecil, dan tidak akan lagi mengizinkan perbankan pemerintah menyalurkan kredit untuk membiayai proyek-proyek mewah.

"Saat ini uang dipakai untuk membiayai proyek-proyek yang mewah. Jika Ibu Mega dan saya terpilih, tidak akan ada lagi uang untuk meminjami mereka lagi," jelas Prabowo disambut tepuk tangan pedagang pasar.

--
Merdeka!!!


__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: