17 July 2009

[media-sumut] [Press Release]Kontes Yoyo Indonesia 2009




Untuk disiarkan segera

 

Press Release

Kontes Yoyo Indonesia 2009

Pasar Festival, 18-19 Juli 2009

 

Yoyo Indonesia (YoIn) akan mengadakan kompetisi yoyo berskala nasional, yaitu Kontes Yoyo Indonesia 2009 (KYI 2009). Kompetisi tahun ini akan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang akan bertanding untuk menunjukkan bakat dan keahlian mereka dalam permainan Yoyo. Para peserta akan menunjukan kebolehannya di hari pertama, 18 Juli 2009. Peserta yang masuk ke babak final akan kembali bertanding di hari kedua, 19 Juli 2009.

KYI 2009 membagi kompetisi dalam dua kriteria lomba yaitu Divisi 1A dan X-Division. Divisi 1A adalah divisi yang mempertandingkan keterampilan memainkan trik tali dengan satu tangan. Sementara X-Division yaitu divisi yang mempertandingkan keterampilan bermain yoyo, dimana pemain bebas menggunakan yo-yo dan gaya apapun. KYI 2009 menghadirkan juri spesial yaitu Oke Rosgana (ketua dan pendiri YoIn) dan Ahmad Dhamiri Nur (Duncan Crew Malaysia).

Selain pertandingan, juga akan digelar berbagai permainan interaktif dengan menggunakan yoyo yang dapat diikuti oleh mereka yang bukan pemain yoyo. Pengunjung yang berminat untuk mempelajari trik-trik bermain yoyo juga dapat mengunjugi stand Yoyo Indonesia untuk mencobanya.

 KYI 2009 merupakan kontes yoyo ketiga yang diadakan oleh Yoyo Indonesia. Kontes pertama diadakan pada tahun 2007 dengan nama "Kontes Yoyo Jakarta". Tahun 2008 kontes tersebut berganti nama menjadi "Kontes Yoyo Indonesia 2008" yang mendatangkan juri dari Duncan Crew Malaysia dan yoyojam Crew Singapore. Pada KYI 2008, YoIn berhasil mengirim salah satu juara pada Kejuaraan Asia Pasific Yoyo Championship di Singapore dan berhasil menjadi peringkat ke-13.

Yoyo Indonesia (YoIn) adalah komunitas yang didirikan pada tahun 2005 seiring dengan munculnya trend yoyo di Indonesia. Munculnya serial TV Blazing Teens di tahun 2008 – 2009 membuat trend yoyo di Indonesia kembali marak. Kini, anggota YoIn berkembang pesat dan menyebar di seluruh Indonesia yang tergabung dalam komunitas yoyo di daerahnya, antara lain IndieYo Bandung, YoRema Malang, Bogor Yoyo Club, Palembang, Kalimantan dan Sumatera Utara.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

 

 
Salam,
~Vie
http://virgina.multiply.com
http://blog.360.yahoo.com/virghien
http://kksmelati.multiply.com



__._,_.___


media sumut



Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: